Daffa Net

Membantu Anda Yang Sedang Bingung
Home » » Cara Membuat Blog Berada Di Halaman Pertama Google

Cara Membuat Blog Berada Di Halaman Pertama Google

Posted by AYOO..!! BERBAGI on Rabu, 15 Maret 2017




Saat ini banyak sekali yang menawarkan jasa pembuatan website atau blog yang murah meriah bahkan gratis dengan template yang kuerenn-kueren dan aduhai. Tetapi ada permasalahan utama yang sering ditanyakan oleh si yang empunya website.


Nah loh, pertanyaan itu ada hubungannya dengan SERP.

Apaan tuch SERP?

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci atau keyword pada mesin pencari seperti google. Namun Untuk mendominasi SERP kita harus mengikuti aturan-aturan yang diberikan oleh mesin pencari.
Semua blogger pasti menginginkan blog mereka muncul di halaman pertama SERP, karena dengan berada pada posisi pertama, bisa mendatangkan trafik lebih mudah. Sehingga peluang dibuka dan dibaca lebih besar, ibarat anda membuka toko di tempat ramai bukan di tengah hutan.
Kita harus memaksimalkan SERP. Bagaimana caranya? Mari kita bahas.

1. Tentukan KEYWORD yang tepat
Memaksimalkan SERP tidak cukup dengan satu malam. Perlu waktu yang cukup lama agar blog kita bisa mendominasi SERP. Yang paling penting adalah SEO on page dan off page. Tentunya dengan keyword yang tepat yang kita pilih.
Seringkali, pemilihan keyword yang salah membuat posisi SERP kita tidak menembus halaman pertama. Mesin pencari seperti google misalnya, mereka tidak memerhatikan urutan kata.
Bagaimana memilih kata kunci yang tepat untuk memaksimalkan SERP?
Pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu kata kunci apa yang akan kita targetkan di posisi pertama. Nah, para marketer top biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit hanya untuk reset sebuah kata kunci yang potensial.
Contohnya, kita targetkan pada sebuah kata kunci, “laptop murah“. Apakah kata kunci itu potensial? kita tidak tahu sebelum kita reset. Saya biasanya memakai Google Adwords Keywords tools untuk riset kata kunci.
Kita lihat di atas, bahwa kata kunci “rak minimarket” memiliki tingkat persaingan yang rendah. Artinya, kesempatan kita mendapatkan posisi pertama sangat besar.
Selain itu, dengan google adwords keywords tools, kita juga bisa melihat ide-ide menulis dengan melihat kata kunci yang cukup populer. Sekarang, kita tidak membahas mengenai google adwords keywords tools secara detail.
Setelah kita mendapatkan kata kunci yang diinginkan, kita akan memaksimalkan SERP kata kunci tersebut dengan SEO on page dan SEO off page.
SEO on page maksudnya kita akan memaksimalkan kata kunci itu hanya terkait dengan halaman blog/website internal kita saja. Caranya, kamu harus memerhatikan hal-hal berikut:

Penulisan Keyword untuk Memaksimalkan SERP
  • Gunakan tanda bold/italic/underline
  • Usahakan memiliki judul yang mengandung keyword
  • Tag h2, h3, sebaiknya memiliki keyword
  • Masukan keyword pada paragraf pertama dan paragraf terakhir
  • Masukan keyword pada permalink
Selain poin di atas, terdapat juga memaksimalkan sitemap, meta, kecepatan loading halaman, dll

SEO offpage maksudnya kita akan memaksimalkan faktor-faktor luar, terutama backlink. Semakin banyak backlink semakin baik dan kesempatan muncul di posisi teratas semakin besar.
Akan tetapi, perlu diperhatikan backlink seperti apa yang diperhitungkan oleh mesin pencari, terutama google. Backlink yang jelek bisa mengakibatkan poisi SERP turun.
Backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari web dengan niche sama atau web yang disukai google. Web yang disukai google seperti wikipedia, web dengan domain .edu, blog authority, dll.
Backlink yang tidak disukai google adalah backlink yang berasal dari situs dewasa, judi, dll. 

Cara Cek Posisi Web di Google
Setelah kita memaksimalkan SERP dengan cara di atas, selanjutnya kita cek posisi kata kunci yang kita pilih di google atau mesin pencari lain.
Apakah akan membuka halaman satu per satu?
Tentu tidak, ada beberapa website untuk cek posisi web di google, yaitu:
Apakah Cuma Itu Doang Cara Membuat Blog Berada Di Halaman Pertama…
ettt..Tentunya, tidak semudah itu, butuh kesabaran dan konsistensi yang tinggi untuk mencapainya dan masih banyak cara yang digunakan para master SEO untuk memaksimalkan SERP sehingga blog/website berada di halaman pertama salah satunya dengan memanfaatkan plugin. Jika kamu memakai wordpress, sudah tersedia ribuan plugin untuk memaksimalkan SERP. Pada kesempatan Kali ini kita tidak membahas plugin SEO secara detail.Intinya, cara paling ampuh untuk memaksimalkan SERP adalah menulis dengan kualitas tinggi yang mudah dimengerti manusia.

Semoga Bermanfaat..

Thanks for reading & sharing AYOO..!! BERBAGI

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Like on Facebook