Daffa Net

Membantu Anda Yang Sedang Bingung
Home » » Cara Mengatasi Flashdisk Isinya Hilang

Cara Mengatasi Flashdisk Isinya Hilang

Posted by AYOO..!! BERBAGI on Rabu, 12 April 2017

Beberapa hari yang lalu, flaskdisk saya dipinjam adik untuk pindah data katanya. Waktu pulang kerja flashdisk di pulangin sambil agak marah2, flashdisknya ga bisa..! Ga ada isinya cuma shortcut doang mas..!
Yeah...saya ketawa aja..wakwakwak
Itu sich bukannya rusak, itu kena virus shortcut, sudah lama virus ini dan banyak cara untuk membasminya...lagian masih di piara aja tuch virus...heehheheheh

buat ngingetin cara hapusnya langsung aja yuck..Cara Mengatasi Flashdisk Yang Isinya Hilang karena di Hidden oleh virus shortcut :

Cara Yang Pertama
- Kita bisa menggunakan bantuan beberapa AntiVirus seperti Smadav Antivirus terupdate, PCMAV dan beberapa Antivirus lainnya.
-  Download Antivirusnya, Install di PC/Laptop dan lakukan scan.

Cara Yang Kedua
- Saya pernah dengan me-register File INK yang pernah di dapat hasil search Google juga cuma lupa linknya hehehe.....(Thank yang merasa..)

Cara Yang Ketiga
cara ini yang paling sering dipakai dan ampuh yaitu dengan cara manual menggunakan Command Prompt (CMD) berikut caranya :


  1. Colokin flashdisk yang datanya hilang karena terhidden oleh virus.
  2. Masuk ke Command Prompt, dengan menekan shortcut keyboard ( Windows + R ) kemudian ketikkan cmd dan tekan Ok atau klik start, pilih run dan ketik cmd
  3. Setelah masuk jendela Command Prompt, masuk ke drive flashdisk kita, kali ini flashdisk yang saya gunakan berada pada drive ( G: ) maka untuk mengaktifkannya ketikkan “G:” dan tekan Enter.
  4. Setelah masuk ke drive flashdisk kita, maka selanjutnya adalah ketikkan perintah berikut
    attrib –s –h –r *.* /s /d

Cara Mengatasi Flashdisk Isinya Hilang



keterangan perintah-perintah diatas sebagai berikut :
  • Attrib = attribut.
  • – ( min ) = untuk unhide atau memunculkan data yang terhidden, tanda minus ( – ) bisa juga diganti dengan tanda plus ( + ) yang bertujuan untuk menghidden atau menyembunyikan data, contoh perintahnya sebagai berikut ( attrib +s +h +r *.* /s /d ).
  • -s = digunakan untuk mengembalikan data dari system atau dengan kata lain data anda dapat dikenali oleh System/windows.
  • -h = berfungsi untuk menampilkan file ataupun data yang terhidden.
  • -r = perintah ini digunakan untuk menampilkan read only
  • *.* = digunakan untuk format atau ekstensi file. *.* berarti untuk menampilkan semua file dengan berbagai macam ekstensi yang ada, opsi tersebut bisa diganti atau disesuaikan. Misalnya saja kita hanya ingin mengembalikan file musik saja brarti brarti formatnya dirubah menjadi *.mp3 , kalau ingin mengembalikan file gambar PNG, maka formatnya menjadi *.png , dan juga seterusnya.  

Thanks for reading & sharing AYOO..!! BERBAGI

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Like on Facebook