Daffa Net

Membantu Anda Yang Sedang Bingung
Home » » Kunci Sukses Google Webmaster Tools Untuk Meningkatkan SEO

Kunci Sukses Google Webmaster Tools Untuk Meningkatkan SEO

Posted by AYOO..!! BERBAGI on Selasa, 18 April 2017





"Banyak Jalan Menuju Roma" seperti itulah ungkapan untuk terus meninggkatkan rangking google blogger/website yang telah di buat. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa cara menggunakan Webmaster Tools untuk meningkatkan SEO halaman website / blog kita.

1. HTML Improvements (Perbaikan HTML)

Di bawah Search Appearance, kita akan menemukan HTML Improvements (Perbaikan HTML). Laporan ini memberikan gambaran tentang masalah apapun dengan meta deskripsi situs kita dan tag judul, bersama dengan catatan setiap konten yang tidak diindeks.
Dalam dunia SEO, kita tahu bahwa itu penting untuk memiliki deskripsi meta tag judul yang unik dan dioptimalkan. Laporan ini memungkinkan kita untuk dengan mudah mengidentifikasi tag / meta description masalah judul dan memprioritaskan-nya.

2. Content Keywords (Konten Keywords)

Di bawah Index Google, kita akan menemukan Content Keywords. Alat ini memungkinkan kita untuk menentukan situs kita bukan tentang apa yang kita pikirkan, tapi bagaimana Google melihat situs kita.

Hal ini menunjukkan kata kunci yang digunakan di situs kita, bersama dengan variasi kata kunci dan signifikansi. Data ini membantu kita dengan cepat menentukan apakah kita membutuhkan lebih banyak konten yang dibuat sekitar kata kunci tertentu, tema dan topik. Hal ini juga menunjukkan halaman mana yang kata kunci ingin dimunculkan.

3. Structured Data (Data Terstruktur)

Data terstruktur adalah cara untuk membantu menjelaskan isi dari website Kita ke mesin pencari, dalam beberapa kasus dapat membantu peringkat dan lalu lintas. Jika data situs kita telah terstruktur, GWT memiliki fitur yang menunjukkan jenis data terstruktur bahwa Google mampu mendeteksi pada situs Kita, bersama dengan URL yang mengandung masing-masing jenis. Kita dapat menemukan laporan ini di bawah Search Appearance > Structured Data.
Catatan: Alat ini hanya mencakup tingkat entitas teratas yang ditemukan pada halaman. Misalnya, jika halaman Kita berisi schema.org / Acara pada gilirannya berisi schema.org / Place, hanya item acara saja yang akan dihitung.

4. Data Markup Helper

Dalam Sumber lain, Structured Data Markup Helper (Data Terstruktur Markup Helper) memungkinkan kita untuk menkitai bidang data untuk events, products dan lainnya pada situs kita.

Jika kita tidak yakin darimana untuk memulai markup terstruktur, caranya mudah cukup menggunakan point-and-klik tool. Yang menyenangkan pada bagian ini adalah kita tidak perlu melakukan perubahan HTML. Kita cukup mengarahkan Mouse highlights ke Tag pada setiap bagian kata kunci dari data halaman yang sesuai dengan situs kita.


5. Sitemaps (Peta Situs)

Peta Situs memungkinkan kita untuk melihat semua Sitemaps yang telah kita tambahkan (atau Google ditemukan) bersama dengan statistik seperti tanggal terakhir itu diproses dan jumlah halaman yang disampaikan dan diindeks. Statistik ini dapat dilihat oleh content-type, meaning Web, video, gambar dan berita.

Fitur lain yang baik adalah pilihan sitemap test (tes sitemap), masukan URL ke sitemap, dan Google akan memindai dan dengan cepat mendeteksi kesalahan yang perlu diperbaiki.

6. Removing URLs (Menghapus URL)

Jika kita ingin menghapus URL dari indeks Google, Kita dapat menggunakan fitur URL Remove di Webmaster Tools. Ini bisa menjadi alat yang sangat kuat, tetapi menggunakan dengan hati-hati! Hanya menggunakan alat ini jika kita ingin menghapus secara permanen URL.

Jika kita tidak sengaja menampilkan informasi rahasia seperti nomor kartu kredit, kita dapat meminta penghapusan dipercepat dari URL. Kita akan menemukan alat ini di bawah "Google Index" di navigasi kiri.

Semoga membantu..

Thanks for reading & sharing AYOO..!! BERBAGI

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Like on Facebook